NGAWI – Karnaval peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang digelar di Kecamatan Paron, Rabu (15/8/2018) menjadi ajang pembuktian kreatifitas siswa-siswi SMPN 3 Paron.

Penampilan dan atraksi yang disuguhkan begitu mengesankan sehingga mampu menghibur ribuan masyarakat yang berjajar di sepanjang bahu jalan raya Paron-Jogorogo mulai titik start di lapangan Paron hingga finish di stasiun kereta api Paron.

Kepala SMPN 3 Paron Purwanto, M.Pd, mengaku bangga atas kreatifitas yang ditampilkan anak didiknya. Pasalnya, ditengah segala keterbatasan yang ada, kerjasa dan semangat luar biasa para guru, karyawan, dan siswa-siswi SMPN 3 Paron mampu melahirkan karya yang istimewa.

"Jumlah siswa tinggal 48, dan dengan keterbatasan tenaga dan biaya kami tetap berupaya agar kelihatan meriah. Kami membuat karnivalan sendiri yang sangat sederhana, seperti karnival burung merak, kupu-kupu, dan bunga. Serta mengangkat tema sukseskan Visit Year 2018 Kabupaten Ngawi dengan menggali budaya yg terpendam," terang Purwanto.

Dijelaskan, karnaval ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Selain memeriahkan HUT RI, dengan berpartisipasi pada karnaval ini pihaknya juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa keberadaan SMPN 3 Paron masih eksis di dunia pendidikan Ngawi.

"Kami berupaya dengan segala keterbatasan berani tampil di event yang dilihat masyarakat," ujarnya. Purwanto berharap kegiatan ini yang dinilai bukan hanya gebyar, dan kemewahan tetapi kreatifitas yang harus diutamakan. Selain itu, budaya Ngawi juga wajib dimunculkan melalui berbagai kegiatan daerah.

Sumber : infomadiunraya.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama